Sabtu, 12 Februari 2011

i don't like racism

Kenapa ya sepakbola Indonesia, hampir selalu identik dengan nyayian rasis??

Nda usah jauh-jauh deh… Hampir disetiap pertandingan persisam always diiringi nyanyian rasis, baik untuk pemain, ataupun wasit…

Miris deh ngedengernya, apalagi kalau udah bawa-bawa nama binatang… ****ing..
hmm.. padahal disitu banyak anak-anak kecil yang nonton, tau sendiri kan kalau anak kecil, hal-hal yang begitu cepat nyernanya, dan sering dipraktekin di kehidupan sehari-harinya..

 Tapi Justru lagu itu yang paling hits.. disekolah lah, di dekat rumah lah, lagunya itu mulu, anak-anak sebentar” nyanyiin lagu itu..

Aku senang lagunya.. tapi pas dibagian kata-kata itu aku nda suka.. masa’ manusia dibilang ****ing.. jadi kalau aku nyanyi, kuganti deh kata”nya jadi :

‘Aaaaa ai love persisam’

Aku tau kadang wasit sering bikin keputusan controversial, aku juga kesel kok kalau gitu, tapi kan dia tetap manusia.. dan ga ada untungnya juga kan kalau kita ngata-ngatain mereka kayak gitu, keputusan mereka nda bisa diganggu gugat..

Sedih….

Kenapa nyanyian itu harus ada?..

Aku tau mereka juga temanku, satu tujuan, satu harapan untuk dukung persisam.. tapi aku nda setuju kalau pake cara yang gituan, lebih baik nyanyi yang bagus-bagus aja kata-katanya, lebih baik, lebih sportif, lebih enak didengar…

Kasian anak-anak kecil yang nda ngerti apa-apa..

Tujuan Mereka kestadion bukan untuk dengar kata-kata yang kayak gitu, mereka juga punya harapan yang sama dengan orang dewasa melihat tim idolanya jadi yang terbaik..

Nyokk… kita coba tanpa nyanyian kayak gitu…

Nyokk… kita nyanyiin lagu damai, lagu yel-yel yang sportif untuk tim kebanggaan kita bersama, PERSISAM PUTRA…

Nyokk… kita buktiin keindonesia, dan kedunia… kalau kita bisa, kalau kita kreatif, kalau kita sportif..

I LOVE PERSISAM……

AKUUUUU CINTA PERSISAMM…

BRAVO PUSAMANIA

DAN BRAVO PERSISAM PUTRA










Tidak ada komentar:

Posting Komentar